Test Footer 2

Minggu, 22 November 2015

Sambutan Helen Jarvis pada Pembukaan Tribunal Rakyat Internasional tentang Kejahatan terhadap Kemanusiaan tahun 1965 di Indonesia

November 22, 2015

Atas nama kami tujuh orang yang datang ke sini untuk mengerjakan peranan kami dan menjalankan kewajiban sebagai hakim dalam  mahkamah IPT ini , saya ingin mengucapkan kehormatan kami semuanya kepada ibu-bapak yang hadir disini sebagai saksi-saksi dengan tujuan memberi keterangan dan penjelasan mengenai kejadian yang begitu pahit dari 50 tahun yang lalu.

Kami semuanya mengerti betapa sulit dan berat keputusan ibu-bapak datang kesini, begitu jauh dari kampung halaman dan tanah air, supaya membuka secara umum pengalamannya dari zaman lama, 50 tahun lalu, yang begitu pahit dan menyakitkan.

Kami juga sadar bahwa ibu-bapak harus menghadapi dan mengatasi begitu banyak hambatan dan kesulitan dalam perjalanan kesini.

Sekali lagi, terima kasih atas keberanian dan ketetapan hati dari saksi-saksi  semuanya. Tanpa kehadiran ibu-bapak sendiri,  dan tanpa kesaksian para korban selainnya, kami tidak ada bisa menjalankan tugas mahkamah IPT ini.
 
http://1965tribunal.org/id/sambutan-helen-jarvis-pada-pembukaan-tribunal-rakyat-internasional-tentang-kejahatan-terhadap-kemanusiaan-tahun-1965-di-indonesia/

0 komentar:

Posting Komentar